Tentang ‘Bilik’ kecilku


Kami senang menulis, meski tidak sering melakukannya, terlebih menjadikannya sebuah rutinitas atau bahkan berlanjut menjadi sebuah hobi mengasyikan.
Sebab kebiasaanku dan mu membaca situasi, terkadang membawa kami pada sebuah aktivitas perekam, yang walau diterka tak akan bertahan lama, sehingga tulis menulis adalah media lain kami dalam mengabadikan.
Saat sedang tidak ada percakapan antara kami yang bertahan lama, hal yang sering kami lakukan adalah melempar sebuah kata yang untuk kemudian dengan sendirinya kami eksplor menjadi sebuah bait, bahkan meluruh menjadi sebuah paragraf cerita utuh yang kelak akan kami dongengkan kembali, tak kala suasana kami sedang berdiam tak bergairah.
Sudah lama aku ingin membuatkan sebuah rumah, rumah lain selain otak kecilku sebagai media penyimpanan isi kepala sebelum nantinya akan hilang seriring bertambahnya usia. Sebab kami ingin ada yang menjadi kenang-kenangan, yang kelak bila dibuka pada rentan waktu berbeda menjadi sebuah hadiah kecil yang membahagiakan, karna bisa bercerita tentang kisah lampau yang sempat terlupa oleh otakku.
‘bilik’ ini kubangun sebagai perwujudan sederhanaku dengan tujuan kelak setiap tulisan yang lahir dariku atau darimu akan memiliki tempat bernaung, seperti layaknya ‘rumah’.
Selamat membaca, setiap isi kepalaku kureka disini menjadi sebuah tulisan yang kelak akan ku buka jika kulupa. Sekali lagi selamat membaca, selamat berbagi kisah, dan memdongengkan kembali kisah kami dan kita.

Komentar

Postingan Populer